Tips and Tricks Right Here

It's all about around You & Your Computer!

Wednesday, January 20, 2010

[Tutorial]Membersihkan Virus Sality

Diposkan oleh ImanueL™

Tidak semua program antivirus dapat membersihkan file yang sudah terinfeksi virus W32/Sality.AE. Kalau sudah berbahaya, virus ini bisa merusak file Kamu jika salah membersihkannya.:galit:

Oh iya, Virus Sality ini juga menyebar secara cepat, tepat, dan akurat (kaya di berita-berita di Televisi:tsk: aja) melalui jaringan dengan memanfaatkan default share Windows atau biasa kita liat sebagai share folder, yang mempunyai akses full dengan cara menginfeksi file yang mempunyai ekstensi exe/com/scr.

Maka dari itu, Suatu website yang tidak bisa disebutkan namanya (nanti blog saya bisa kalah pamor dong:sweaty:) menyarankan pengguna komputer untuk menonaktifkan Default Share (C$, D$ .. dst) dan hindari full sharing folder Anda di jaringan.:okay:


Ya, langsung saja tanpa perlu banyak berbasa basi seperti nasi basi, 9 cara singkat membersihkan virus W32/Sality.AE
1. Putuskan Hubungan anda dengan lingkungan sekitar Komputer anda...Kita asingkan dia dari Jaringan LAN, atau juga dari Hubungan dengan komputer lainnya.:devilishgrin:

2. Matikan System Restore selama proses pembersihan berlangsung.

3. Matikan Autorun dan Default Share. Silahkan download file ini kemudian jalankan dengan cara: klik kanan repair.inf lalu install.

4. Matikan program aplikasi yang aktif di memori agar proses pembersihan lebih cepat terutama program yang ada dalam daftar startup.

5. Sebaiknya scan dengan menggunakan removal tools dengan terlebih dahulu merubah ekstensi dari removal tools tersebut dengan ekstensi lain [contoh: CMD] agar tidak diinfeksi ulang oleh W32/Sality.AE.

6. Agar komputer yang sudah terinfeksi W32/Sality.AE dapat booting safe mode, silahkan restore registry yang sudah diubah oleh virus.

Silahkan download file ini kemudian jalankan sesuai OS yang terinfeksi W32/Sality.AE tersebut.

7. Fix registry lain yang diubah oleh virus, silahkan download tools berikut kemudian jalankan file tersebut dengan cara: klik kanan repair.inf lalu install

8. Restart komputer dan scan ulang dengan menggunakan removal tools untuk memastikan komputer telah bersih dari virus.

9. Untuk pembersihan optimal dan mencegah infeksi ulang sebaiknya install dan scan dengan antivirus yang dapat mendeteksi Sality dengan baik.

:sobrakana:silahkan dicoba...mari kita bantai virusnya..!!:sobrakana:

0 komentar:

Post a Comment