Tips and Tricks Right Here

It's all about around You & Your Computer!

Wednesday, March 3, 2010

[Tutorial] Membuat Read More..!

Diposkan oleh ImanueL™

Sekian lama semenjak potingan terakhir saya, akhirnya saya memposting artikel juga. Kali ini saya akan membahas tentang Read more, yang selalu dicari blogger agar blog mereka tampak lebih rapih, dan juga lebih menghemat tempat.

Banyak teman-teman yang suka menanyakan kepada saya (di Dunia Nyata tentunya..bukan di dunia maya...:blush:) "Bagaimana caranya membuat Read More yang keren kaya punya kamu???".-GeeR mode on..!:devilishgrin:- trus gw blogwalking ke blog orang laen, dan saya coba pada saat itu juga, tapi kok ga bisa??:tsk:. Setelah berpikir keras:astig:, saya akhirnya menyerah. Oke, pada saat itu saya bilang ke teman saya bahwa nanti saya akan posting di blog saya mengenai cara membuat read more ini. Oke, Kita mulai Tutorialnya tanpa banyak kata lagi...:sobrakana:

  • Sebelumnya, klik Download Full Template agar jika terjadi kesalahan, anda bisa membalikkan blog anda kembali seperti semula
  • Silakan login ke blogger.com, klik link Layout ( Tata Letak), lalu pilih Edit HTM,
  • Centang Expand Template Widget.


Klik untuk memperbesar gambar ini
  • Tepat di atas atau sebelum tag </head> masukkan kode berikut seperti ini:
<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.hidenpost {display:inline;}
div.hidenpost {display:inline;}
<b:else/>
span.hidenpost {display:none;}
div.hidenpost {display:none;}
</b:if>
</style>

Klik untuk memperbesar gambar ini
  • Cari <data:post.body/> dan tambahkan kode ini dibawahnya
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'> Baca selengkapnya <data:blog.pageTitle/></a>
</b:if>
(P.S :Baca selengkapnya dapat diganti dengan tulisan apa saja, misal : Read more, Lanjut Membaca,etc)

Klik untuk memperbesar gambar ini
  • Setelah selesai mengerjakan itu semua, jangan lupa disimpan.
  • Jika anda ingin memposting artikel baru, jangan lupa copy-paste kode <span class="hidenpost"> di tempat anda ingin memotong artikel tersebut, dan pada akhir artikel, Copy-paste kode </span>. Pastikan juga diantara kode-kode tersebut tidak ada kode </span> .Jika tidak bisa disingkirkan, gunakan kode <div class="hidenpost">,dan </div>.:okay:

Klik untuk memperbesar gambar ini
Akhirnya Tutorialnya selesai juga..:siga:.Semoga ini dapat berguna bagi teman-teman sekalian.:okay:

0 komentar:

Post a Comment